Jumat, 01 Oktober 2010

Altex Leo 3.5G, Ponsel Android Berkamera 14 MP



Sebagian besar dari penikmat teknologi selular pasti masih awam dengan Altex. Pasalnya vendor elektronik asal Taiwan ini memang belum begitu diperhitungkan di segmen ponsel pintar. Altex merupakan pengembang produk dan teknologi kamera digital, yang berdiri di tahun 1996.

Tahun 2008 lalu, Altex mengklaim sebagai yang terbaik dalam Original Design Manufacturer (ODM) kamera digital. Berbekal reputasi itulah kini Altex mencoba bermain di segmen ponsel kamera papan atas, lewat ponsel berlabel Altex Leo 3.5G.
Seperti dilansir androidauthority, Altex Leo 3.5G menyuguhkan kamera High Definition, dengan resolusi 14 MP. Alhasil ponsel ini pun jadi ponsel pertama dengan dukungan kamera 14 MP. Sementara, di sistem operasi Altex Leo 3.5G menjejalkan Android v2.1 (Éclair).

Fitur lain dari ponsel ini yaitu layar ‘multi-touch’ 3,2 inci (WVGA), Wi-Fi, Bluetooth, jaringan 3.5G HSPA/WCDMA dan ‘network protocols’. Hasilnya, Altex Leo 3.5G mampu dipakai berinternet-ria dengan kecepatan tinggi, hingga 5,76 Mbps (HSUPA) atau 7.2 Mbps (HSDPA).


Tak hanya itu, masih ada beberapa fasilitas lain yang siap memanjakan penggunanya. Ada GPS, sensor accelerometer, kompas digital dan ‘handwriting recognition’. Bahkan, untuk urusan musik-video, Altex Leo 3.5G mendukung cukup banyak format file. Sementara, sebagai media penyimpanan tambahan dibenamkan slot kartu microSD, yang bisa menampung hingga kapasitas lebih dari 32 GB.

Berdasarkan informasi yang didapat, Altex Leo 3.5G bakal menyambangi pasar Eropa pada triwulan pertama tahun 2011. Hanya, perkiraan banderolnya hingga kini masih dirahasikan. Jadi, kita tunggu saja informasi lanjutannya.

http://tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar