Jumat, 01 Oktober 2010

‘Internet Tethering’ Akankah Hadir di iPad 3G?




Awalnya, CEO Apple, Steve Jobs pernah menyatakan bahwa fitur ‘internet tethering’ tidak akan menyambangi perangkat iPad. Namun, pada iOS 4.2 versi beta 2 ternyata memberikan kabar sedikit berbeda dengan pernyataan Jobs.

Seperti dirilis 9to5mac, dalam screenshot update file sistem operasi Apple tersebut terdapat menu setting APN network pada iPad 3G. Dan, fitur tersebut merupakan sektor baru, yang didekasikan untuk ‘internet tethering’.

Sektor tersebut biasanya menggunakan username dan password untuk melakukan setup ‘internet tethering’. Hal tersebut terlihat sama sewaktu iPhone belum menggunakan antarmuka resmi iOS. Alhasil, dapat diyakini bahwa kedepannya iPad bakal memiliki fitur ‘internet tethering’. Malah, prediksi kuat hal tersebut akan terjadi kala iOS 4.2 dirilis secara resmi pada November mendatang.

Internet tethering merupakan kemampuan berbagi akses internet kepada perangkat lain lewat koneksi Bluetooth, WiFi atau kabel USB. Jadi, perangkat yang melakukan internet tethering ini terkoneksi dengan mobile broadband (3G/4G), dan dia bisa ‘menyediakan’ akses point bagi ponsel/alat lain untuk ikut menggunakan layanan internetnya.

Sayangnya, bagi pengguna iPad 3G yang merupakan pelanggan operator AT&T setingan internet tethering ini belum bisa berjalan ataupun diakomodasi oleh pihak operator. Tapi, seperti yang terlihat di screenshot bahwasanya di Eropa setingan internet tethering untuk iPad 3G tersebut bisa dilakukan, yakni pada jaringan selular milik operator 3 (Three).

http://tabloidpulsa.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar