Jumat, 01 Oktober 2010

LG LEX8, HDTV dengan Teknologi Nano Lighting




LG tampaknya akan segera merilis sebuah HDTV berlabel LG LEX8 pada ajang IFA 2010 di Berlin, Jerman mendatang. Sebagaimana dikutip PULSA dari electronista, TV besutan LG ini diklaim sebagai TV pertama yang menggunakan “nano lighting”. Teknologi tersebut diyakini  akan mampu menghasilkan gambar lebih jelas dan detil.

Panel LCD LEX8 terkover dalam sebuah film beresolusi “nano-sizes dots”, yang akan menyebarkan cahaya secara merata dari “LED backlight”. Jadi, gambar tampil lebih jelas. TV canggih ini pun memiliki settingan format baru, yaitu “local LED dimming”, dimana dapat mengontrol cahaya guna meningkatkan angka kontras dan akurasinya.

Selain kelebihan dalam hal penyajian gambar, pihak LG pun mengklaim bahwa TV ini akan memiliki keunggulan lain, seperti disainnya yang ramping. Ini ditunjukkan dengan hadirnya LED backlight setebal 0,35 inci, serta frame berukuran hanya 0,49 inci. Hasilnya, gambar pun terlihat lebih fokus.

LG LEX8 diketahui juga mendukung tampilan 3D, dengan hadirnya panel 400Hz dan layer anti-refleksi yang berguna untuk menangkal exposure dari cahaya matahari.

Paling menarik dari TV besutan LG ini yakni memiliki fitur unik, dimana mendukung jaringan ‘NetCast’, media berbasis DLNA. Selain itu, terdapat pula ‘Magic Motion Remote’, yang diklaim mampu bekerja layaknya mouse pada komputer, yang bisa mengontrol apa pun di layar.

Sayang, detail peluncuran TV LG ini belum juga tersedia. Namun, pihak LG berjanji akan memberikan rincian lebih lanjut pada pembukaan IFA Show nanti.

http://tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar