Minggu, 08 Agustus 2010

Amerika Kedatangan Dua Hayabusa 2011


 
AUTOEVOLUTIONHayabusa Pearl Nebula Black
AMERIKA, KOMPAS.com — Perwakilan Suzuki Jepang di Amerika memperkenalkan motor gede atau moge jenis sport, Suzuki Hayabusa 2011, sebagai model teratas, pada Rabu (21/7/2010). Peluncuran yang dilakukan bertepatan dengan hari jadi ke-50 balap internasional musim panas di Negeri Paman Sam.

Informasi mengenai harga akan disampaikan dalam waktu dekat ini. "Hayabusa ini dirancang untuk mereka yang gemar balap. Jadi, ia kombinasi antara tenaga yang dahsyat dan tingkat aerodinamis yang bagus," sebut perusahaan ATPM Suzuki di Amerika dalam rilisnya.

Hayabusa yang berbobot 260 kg ini mengusung mesin 4-tak berkapasitas 1.340 cc 4 silinder, liquid-cooled, digabungkan dengan transmisi 6 percepatan. Ada dua pilihan warna, yakni Pearl Mirage White dan Pearl Nebula Black.

Transmisinya dilengkapai dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS) yang berperan membatasi torsi bagian belakang, perpindahan gigi yang halus, dan membuat pengendara merasa ringan saat menarik tuas kopling. Tak cuma itu, dengan adanya Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), penunggang bisa memilih pengaturan mesin sesuai dengan kondisi yang diinginkan.

Paling gres, Hayabusa dilengkapi dengan Pulsed-secondary Air-Injection (PAIR). Fungsinya di antaranya mengurangi emisi karbon monoksida.

Tampilannya kian gagah dengan velg aluminium alloy ukuran 120/70ZR17M/C (depan) dan 190/50ZR17M/C (belakang).
 
Penulis: SBT
Editor: bastian
autoevolution
Sumber : http://otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar