Jumat, 06 Agustus 2010

Software iPad & iPhone Bermasalah?

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
iPhone 3GS (Foto: Ist)
CALIFORNIA - Apple kembali ditimpa masalah, kali menyangkut software yang berjalan di perangkat iPhone dan iPad miliknya. Dari hasil penelitian tiga perusahaan keamanan, softwre di kedua gadget itu ada kemungkinan dapat dibobol peretas.

Menurut Symantec Corp serta perusahaan Lookout dan Vupen, rentannya iOS Apple yang juga berjalan pada iPod Touch memungkinkan hacker untuk mengendalikan kekurangan perangkat ini. Para peretas memanfaatkan lubang yang gagal ditambal oleh Apple.

"Seharusnya kita tidak terlalu kaget adanya bug yang ada di perangkat lunak yang rumit," sebut Kevin Mahaffey, Chief Technology Officer Lookout, seperti dikutip Softpedia, Kamis (5/8/2010).

Ditambahkan olehnya, peretas akan menipu pengguna untuk mendatangi suatu situs web dengan dokumen PDF yang disusupi virus, sebelum akhirnya meracuni tablet iPad atau iPhone.

Mendengar laporan tersebut, Apple langsung beraksi. Melalui juru bicaranya, Natalie Harrison mengatakan bahwa perusahaan ini mengetahui laporan mengenai hal tersebut dan sedang menyelidikinya.
(tyo)


 http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar