Jumat, 06 Agustus 2010

Windows 7 Sukses Jungkalkan Vista

text TEXT SIZE :  
Share
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

Logo Windows 7 (foto: Ist)
CALIFORNIA - Windows 7 akhirnya benar-benar menjadi 'dewa penyelamat' bagi Microsoft. Ini setelah sistem operasi terbaru mereka itu sukses mencetak rekor, bahkan penjualannya melebihi Windows Vista.

Hasil survei yang dikeluarkan oleh Nett Application menunjukkan, Windows 7 sukses menguasai 14,5 persen pasar, hanya unggul tipis sementara dari Vista yang memiliki market 14,3 persen.

Kendati hanya unggul tipis dari Vista, namun yang mesti diingat adalah, Windows 7 hanya membutuhkan waktu sembilan bulan untuk mencapai apa yang bisa diraih oleh Vista yang memerlukan 21 bulan setelah dilempar ke pasaran.

Selama bulan Juli lalu, menurut data Nett Application, Windows 7 melaju cukup lambat hanya sekira 00,8 persen. Hal tersebut kendati membua Windows 7 populer, namun Microsoft belum berhasil menggiring pengguna untuk tinggalkan Windows XP.

Dilansir melalui Cnet, Selasa (3/8/2010), kedigdayaan Windows XP bertahan, sebab OS tersebut masih menguasai 61,9 persen dari seluruh sistem operasi yang digunakan.

Walaupun secara sistematis terus mengalami penuruna hingga mencapai 5,9 persen dibanding Januari lalu. Jika tren tidak berubah, Windows XP baru mencapai titik 50 persen pada Januari 2012 mendatang.
(tyo)


http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar