Jumat, 06 Agustus 2010

Game Online, 'Pembunuh Waktu Luang' No.2

text TEXT SIZE :  
Share
Sarie - Okezone
NEW YORK - Untuk pertama kalinya game online dinobatkan sebagai 'pembunuh waktu' yang paling banyak digunakan nomor dua di Amerika Serikat (AS).

Bermain game online terbukti cukup efektif untuk membunuh rasa bosan saat sedang menunggu sesuatu. Posisi game online berhasil menggeser email yang sempat menduduki posisi nomor dua sebagai 'online time killer'.

Dilansir melalui Straits Times, Rabu (4/8/2010), data ini dikemukakan oleh perusahaan riset Gartner. Dalam temuannya, jejaring sosial dan blog masih menduduki posisi satu sebagai 'pembunuh waktu luang' paling populer di dunia maya.

Dalam kurun 24 jam setiap harinya di bulan Juni, rata-rata pengguna internet AS menghabiskan 23 persen waktunya untuk bermain Facebook dan jejaring sosial lainnya, termasuk beraktivitas di layanan blog. Angka ini meningkat hingga 16 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Sejauh ini, jejaring sosial Facebook masih menjadi situs paling sering dikunjungi. Dari sekian banyak waktu yang dihabiskan oleh para pengguna AS di Internet dalam beraktivitas di jejaring sosial, sekira 85 persennya dihabiskan di Facebook.

Sementara itu video game memiliki kontribusi sekira 10 persen dari total waktu yang dihabiskan di dunia maya. Angka ini naik dari sembilan persen yang dihasilkan di bulan yang sama tahun lalu. Sedangkan email hanya menghabiskan delapan persen waktu yang dihabiskan pengguna internet AS, atau turun dari tahun lalu yang mencapai 12 persen.

Beberapa game yang dimainkan kebanyakan besutan dari Electronic Arts. Termasuk game Tiger Woods Online dan game sosial yang biasa dimainkan di Facebook
(srn)


http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar